Desa Wonua Morome Ikut Pawai HUT RI 77 Se-Kecamatan Puriala

Desa Wonua Morome
Desa Wonua Morome Lomba 17 Agustus 2022

Konawe-Sultra, Rabu 10 Agustus 2022 Desa Wonua Morome ramaikan Pawai Defile Pembukaan Olahraga se-Kecamatan Puriala untuk memeriahkan HUT RI ke-77. Rombongan masyarakat terdiri dari aparat-aparat desa serta anak muda karang taruna, dan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Wonua Morome Suryadi dan jajarannya.

Dengan menggunakan dresscode olahraga berwarna orange dan hitam menjadikan kesan cerah dan penuh semangat. Kemeriahan Pawai Defile ini diikuti pula oleh seluruh Desa, Instansi, Sekolah-sekolah jenjang SD, SMP maupun SMA yang ada di Kecamatan Puriala, dengan berbagai macam warna serta kreativitas dari masing-masing kontingen/kelompok untuk ikut berpartisipasi di dalam kegiatan defile tahun ini.

Mulai dari karya seni tradisional barongan, mengunakan kostum-kostum unik, pakaian-pakaian tradisional dari Sabang sampai Merauke dan masih banyak hal yang menarik.

Desa-desa yang mengikuti Parade Pawai Pembukaan Olahraga se-Kecamatan Puriala diantaranya :

  1. Desa Wonua Morome
  2. Desa Puusangi
  3. Desa Lalonggatu
  4. Desa Tetehaka
  5. Desa Tetewatu
  6. Desa Ahuawali
  7. Desa Laloonaha
  8. Desa Mokaleleo
  9. Desa Poanaha
  10. Desa Puuhopa
  11. Desa Puriala
  12. Desa Sonai
  13. Desa Unggulino
  14. Desa Watusa
  15. Desa Wawosanggula
  16. Kelurahan Watundehoa

HUT RI 77 Kecamatan Puriala

Setiap kontingen/kelompok memamerkan yel-yel kebanggaannya di depan tribun lapangan kecamatan Puriala, banyak sorak sorai suara yang menggemparkan di hari yang lumayan mendung serta rintik air hujan yang membasahi.

Upacara dilaksanakan pukul 03.00 WITA – selesai, dipimpin langsung oleh pemimpin upacara serta Camat Puriala Jasmin, S.E sebagai pembina upacara, sekaligus membuka dengan resmi perlombaan olahraga se-Kecamatan Puriala, diiringi dengan pengibaran bendera olahraga, sumpah wasit dan ditutup dengan do’a bersama.

Wonua Morome Pawai HUT RI 77

Adapun jenis kegiatan perlombaan olahraga yang akan dilaksanakan selama kurang lebih 7 hari ini terdiri atas Turnament Sepakbola serta Turnament bola (vollyball) kategori putra-putri.

Pengumuman hasil lomba akan diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2022, dan siapakah yang akan mendapatkan piala bergilir tahun ini? kita tunggu saja info selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.