Perusda Harus Berani Investasi. Jika Ingin Tumbuh & Maju Ekonominya”

  • Bagikan

 

INFODESA.ID-PALU-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura berharap Perusahaan Daerah (Perusda) Touna mengembangkan sejumlah sektor komoditi unggulan untuk peningkatan ekonomi daerah.

Gubernur menyampaikan pada Senin (7/2/2022) saat menerima kunjungan Direktur Utama Perusda Kabupaten Tojo Una-una Ahmad Budullah beserta Direktur Perencanaan dan Investasi Mulpada MT, Manajer Unit Usaha Peternakan Israwanto, SKM.

Hadir pula pejabat daerah Touna yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Touna, Mohamad Isa Anshar Latimumu SH, dan sejumlah lainnya.

Gubernur menyebutkan Perusda Touna dapat mengembangkan beberapa sektor di Kabupaten Touna. Misalnya sektor perikanan dan kelautan khususnya udang vaname, sektor pariwisata, pertambangan dan sebagainya.

“Hasil komoditi perikanan dan kelautan udang vaname cukup menjanjikan seperti di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) serta beberapa daerah lainnya di Sulawesi Tengah,” ucap Gubernur.

Dikatakan, Una-Una dan Kepulauan Togean bukan saja indah dan mempesona tetapi memiliki khazanah sejarah yang cukup hebat.

Di Kabupaten Touna terkenal teori evolusi dan seleksi alam Walea yang diambil dari Wallacea. Teori dimaksud memiliki nilai historis yang dapat mendongkrak sektor pariwisata. Untuk itu Gubernur berharap Perusda Touna dapat mensosialisasikan guna pengembangan di sektor pariwisata.

Sementara Dirut Perusda Kabupaten Touna, Ahmad Budullah berjanji akan mengembangkan perekonomian di Kabupaten Tojo Una-una melalui Perusda kerjasama dengan OPD terkait.

“Kami meminta arahan dan dukungan dari Gubernur dalam pengembangan Perusda guna meningkatkan perekonomian di Kabupaten Touna sebagai upaya peningkatan pendapatan asli daerah serta kesejahteraan masyarakat sesuai visi-misi Gubernur,” sebutnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Sekdis Perikanan Touna, Suryani Talono A.Pi, M.Ap, Sekdis Pertanian dan Ketahanan Pangan Touna, Amir SP, Kabag Perekonomian dan SDA Touna Muh. Ichsan, Kabid Pemasaran Pariwisata Dr. Indrawijaya, S.Sos, M.Si Kasubag Keuangan dan Aset Dinas Perikanan Touna Isnawati, SE, serta Kades Labuan Kecamatan Ratolindo, Rustam Inang. (red/bagus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.