Kapolri Meninjau & Memantau Vaksinasi Serentak di 34 Provinsi

  • Bagikan

INFODESA.ID-BANJARMASIN – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi serentak di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (10/2/2022). Kapolri juga memantau pelaksanaan vaksinasi secara virtual pada 4.988 tempat vaksinasi di 34 provinsi di Indonesia.

Sigit mengingatkan, target vaksinasi di Kalsel, sebanyak 21 ribu dosis. Ia pun mengapresiasi jajaran Forkopimda yang bersinergi dan berusaha melakukan akselerasi vaksinasi untuk masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih, apresiasi atas kerja keras, kerja sama dari TNI-Polri dan seluruh Pemda baik Provinsi, kotamadya maupun kabupaten yang bekerja sama membantu percepatan program akselerasi vaksinasi nasional,” kata Sigit.

Sigit menuturkan, angka harian C19 mengalami kenaikan. Tercatat hari kemarin angka positif C19 sebanyak 46 ribuan atau meningkat 10 ribu dibanding hari sebelumnya. Bahkan, kata Sigit, angka tersebut hampir mendekati puncak angka positif harian C19 di Indonesia pada bulan Juli 2021.

Namun, Sigit menegaskan, terjadinya lonjakan kasus C19 harus dihadapi dengan upaya maksimal dari seluruh pihak dalam melakukan penanganan dan pengendalian Pandemi C19. Segala strategi harus dilakukan untuk menekan angka harian. Terpenting, kata Sigit adalah, masyarakat harus tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi penyebaran C19.

“Tentunya ini menjadi kewaspadaan bagi kita semua untuk kemudian bersiap-siap, walaupun dalam kesempatan ini kita ingatkan masyarakat tak perlu panik. Namun upaya menghadapi lonjakan ini kita harus lakukan dengan maksimal,” ujar Sigit.

Adapun untuk menghadapi lonjakan kasus Covid-19, mantan Kabareskrim Polri ini menuturkan salah satunya adalah strategi untuk mempercepat akselerasi vaksinasi yang wilayahnya belum 100 persen.

Dari data yang ia terima, untuk vaksinasi dosis pertama secara nasional sudah mencapai 89 %. Sehingga, diharapkan secepatnya mencapai 100 persen. (Timred/rill)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.