Penemuan Mayat di Perairan Bolubung Bangkep Diduga Awak ABK KM Lintas Timur

  • Bagikan

INFODESA.ID-SULTENG, Banggai Kepulauan, Sesosok mayat lelaki di temukan (-!+ 7) mil dari Pantai Desa Bolubung Kecamatan Bulagi Utara, Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, informasi di terima dari Kasat Polair Polres Bangkep Iptu Asrul Rumambi, Minggu (9/6/2019) Pukul 10.30 Witeng.

Asrul mengatakan kemarin sekitar jam 09.00 Witeng waktu Salakan-Bangkep, menerima laporan dari Kepala Desa Bolubung adanya penemuan Mayat, dan saya sampaikan mayat jangan dulu di sentuh, mengingat mayat sudah membusuk, dan kami langsung koordinasi rapat seluruh anggota dan selanjutnya kami menuju TKP, lokasi dimana mayat dilaporkan ditemukan, karena cuaca hujan, kami telad kurang lebih 2 Jam sampai di lokasi, dan sampai lokasi, mengingat cuaca kurang baik saya perintahkan segera menarik mayat ke pinggiran pantai, dibantu tim Basarnas mayat berhasil di evakuasi ke pinggir pantai, Mayat ditemukan dalam kondisi mengapung, dengan memakai pelampung pengaman, nampak masih memakai kaos dan celana” Ujar Asrur lewat sambungan selululernya kepada kontributor infodesa. Minggu, (9/6/209).

Selanjutnya di bantu masyarakat mayat dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan diserahterimakan ke KN SAR Bhisma, Selanjutnya dengan menggunakan speed Basarnas di bawah ke Kota Luwuk- Ibu Kota Banggai, untuk proses indentifikasi, Sabtu,(8/6/2019).

Mengetahui jelasnya penemuan mayat berikut rekaman percakapan bersama Iptu Asrul Rumambi

“Saat ini mayat sudah di Rumah Sakit Luwuk”, (RSUD Luwuk) guna proses indentifikasi, juga di perlihatkan kepada sala satu ABK KM Lintas Timur yang selamat, dan saya yakin mayat tersebut salah satu korban kapal KM Lintas Timur yang karam pada hari Sabtu (4/6/2019). Dan sampai saat ini, belum ada informasi resmi hasil identifikasi. Ujar Asrul.

Lanjut di sampaikannya, berdasarkan laporan, kami terima dari Sabandar Bitung KM Lintas Timur, berpenumpang yang seluruhnya ABK tercatat 16 Orang, dan KM Lintas Timur alami kerusakan mesin saat berada di perairan Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah. Naas, ombak besar menerjang kapal, Tutur Asrul mengakhiri percakapannya.

@infodesa.id, 9/6/2019-Ahmad Budullah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *