Banjir di Tomini “Jalan Trans Sulawesi Terhalang”

  • Bagikan

INFODESA.ID-SULTENG, Parigi Moutoung – Hujan deras yang terus mengguyur yang hampir merata diwilayah SulawesiTengah, selama 3 hari terakhir menyebabkan jalan poros Trans.Salawesi penghubung Sulawesi dari Kabupaten Parigi Moutong dan Gorontalo, Wilayah Kec.Tomini sejak siang tadi putus akibat longsor, demikian ungkap Afandy Mahasiswa IAIN Palu. (15/6/2019).

Lantaran terjebak longsor bebatuan yang menghampar sejauh 100 meter ini, perjalanan warga dari Moutong, Kotaraya dan sebaliknya dari Tinombo belum bisa tembus.

Ratusan pengendara motor dan beberapa mobil tertahan dan bahkan ada mobil yang terjebak.dan motor tertimbun terperangkap longsor (15/06/2019).

Longsor terjadi di Jalan Trans Sulawesi
Hari : Sabtu, Tanggal :15-juni-2019 Jam :01:42 Am, akibatnya:
1 motor terseret banjir
2 mobil masi di proses oleh warga setempat
Lokasi Banjir dan longsor di Desa Biga Kec.Tomini Kab.Parigi Moutong – Sulteng, ujarnya kepada infodesa.id 15/6/2019.

Kiriman vidionya dapat di lihat :

Adanya kejadian longsor di Kec.Tomini ini, Para pengguna jalan berharap pemerintah segera menyiagakan alat berat di sepanjang jalur ini untuk mengatasi masalah longsor yang setiap saat terjadi, terutama saat hujan. Alasannya, banyak jalan di Trans Sulawesi kondisi tanahnya sangat labil dan rawan longsor di musim hujan tahun ini. Pungkasnya.

Infodesa,15/6/2019
Penulis: Kontributor Ahmad Budullah

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *