Projo Sigi Berikan TOA Masjid Korban Banjir Bandang Bangga

  • Bagikan

 

INFODESA.ID-SIGI, Bencana Banjir Bandang Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah,(28/4/2019), menyisakan duka bagi para korban.

Tercatat ratusan rumah hilang tertimbun lumpur hingga atap serta ribuan jiwa saat ini dilaporkan masih berada ditenda-tenda pengungsian, salah satu di tenda pengungsi di dusun II Bangga, Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Ditemui di lokasi kejadian, Rabu(8/5/2019) Andi Indramawan Ketua Relawan Projo Sigi, mengutarakan dua hari sesudah kejadian (1/5/2019) kami sudah mapping, mendata dan melihat langsung, apa saja apa saja yang menjadi prioritas utama yang dibutuhkan oleh warga pasca bencana. Dan hasil mapping telah kami sampaikan kepada pemerintah dan relawan lain. Ujarnya.

Alhamdulillah hari ini kami dapat menyerahkan secara simbolis bantuan seperangkat audio (TOA) & perlengkapan masjid darurat buat korban banjir bandang di desa Bangga mengingat warga setempat yg beragama Islam sedang melaksanakan ibadah puasa, sangat membutuhkan tempat ibadah dll.

Bantuan yang serahkan atas upaya teman relawan Projo, yang peduli terhadap bencana, termasuk Projo Tojo Una Una. Bantuan diterima Alan Gusman Koordinator Posko, GP Anshor SulTeng.Tutur Andi.

Andi pun, menambahkan beberapa hari sebelumnya kami telah menemui Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sulawesi Tengah, Alamsyah Palenga, untuk mengusahakan pengeras suara (Toa) pada masjid yang telah didirikan, mengingat memasuki bulan puasa, tentunya sangat di butuhkan untuk Sholat Taraweh. Tegas Andi.

Dalam pantauan infodesa.id masjid darurat yang di didirikan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sulteng di pengungsian POS II, RT II Dusun II Bangga, Berupa 5 (lima) petak tenda terowongan GP Ansor Sulteng berukuran 6 meter x 18 meter, yang menampung ± 200 Jamaah.

Juga terlihat bantuan kepada para korban terus mengalir baik dari desa tetangga, Pemerintah maupun relawan. Saat ini memasuki hampir 2 pekan pasca terjadinya bencana banjir bandang yang melanda wilayah Sigi, Sulawesi Tengah (8/5/2019). (MadBudullah).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *