Pemda Sigi, Hadirkan “ Brand 1 JIWA Sigi” (1 Jaringan Internet Warga Sigi)

  • Bagikan

 

INFODESA.ID-SIGI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi Provinsi Sulawesi Tengah (SulTeng) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memprogramkan Internet “ Brand 1 JIWA Sigi” (1 Jaringan Internet Warga Sigi) yaitu satu jaringan internet untuk warga Sigi Artinya di 15 Kecamatan dan 176 desa di Wilayah Kabupaten Sigi, Insyaa Allah akan terhubung jaringan internet. Ungkap Anwar, Kepala Dinas PMD Sigi di ruang Kerjanya kamis(16/5/2019).

Anwar menjelaskan Brand nya 1 JIWA Sigi (1 Jaringan Internet Warga Sigi), bertujuan mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi dalam berbagai bidang di desa, untuk mewujudkan kemandirian masyarakat desa yang cerdas Iptek dan mengembangkan semangat pembangunan di desa,” jelasnya.

Disamping itu pula ujar Anwar, Brand nya 1 JIWA Sigi, sangatlah di butuhkan terutama untuk masyarakat desa yang membutuhkan untuk mengakses suatu informasi yang tentunya sangat bermanfaat untuk pengguna. terangnya.

Untuk masyarakat didesa manfaat bagi kehidupan, misalnya mencari informasi bibit tanaman yang bagus bagi petani atau mencari resep masakan untuk ibu rumah tangga dan untuk pelajar desa yang membutuhkan materi untuk belajar di sekolahnya.

Kantor Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah

Saat ini bersama PT Telkom telah melakukan kerjasama penyediaan perangkat berupa pemasangan jaringan Internet Mangoesky, utama daerah terpencil, agar Bren Internet Satu Jiwa Sigi bisa terealisasi, perangkat yang utama di sediakan, tegas Anwar.

Anwar menyampaikan, “saat ini suda 40 desa di Sigi yang sudah kerjasama dengan PT Telkom untuk pemasangan internet Mangoesky. Tersebar di 7 Kecamatan yang berada di wilayah pegunungan yang blank spot dan saat ini sudah kontrak,” ungkapnya.

Dan, untuk anggaran pengembangan program Satu Jiwa Sigi kami akan komunikasikan denga PT Telkom, Kementerian Kominfo dan Kemendes PDTT. “Pungkas Anwar.
*(Ahmad Budullah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *