Poso  

Masyarakat Poso Kaget, adanya Kemunculan Kobaran Mirip Bola Api di Langit Poso

 

INFODESA.ID-SULTENG, POSO, Dikutip dari Status media sosial facebook Rus Rusman di alamat l: https://www.facebook.com/rusman.rus
Rabu, 29/5/2019.

Terjadi peristiwa aneh tepatnya di Kelurahan Gebang Rejo Poso kota Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada Rabu malam (29/5) sekitar pukul 10.00 Wita. Benda mirip bola api besar menyerupai komet yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain dan sekilas membakar lokasi tempat benda itu mendarat,

Menurut Rusman, ia baru pulang berbelanja keperluan lebaran bersama keluarganya dan saat tiba di rumahnya, ia kaget melihat api besar menyala di belakang rumahnya, tepatnya di hutan di atas perbukitan.

Dan kejadian ini membuat geger warga setempat. Pihak pemadaman kebakaran (Damkar) turun langsung ke lokasi setelah mendapat laporan dari Rusman, warga yang pertama kali melihat kejadian tersebut.

Ini Pengakuan Rusman yang dikutip dari Status akun Facebook Rus Rusman.

“Maha suci Allah dari segala peristiwa dan kejadian dimuka bumi ini,…
Kejadian aneh dan luar biasa baru saja saya alami malam ini sekitar pukul 10 malam. Saya baru pulang berbelanja keperluan lebaran bersama keluarga, pas tiba dirumah kaget melihat api besar menyala dibelakang rumah (hutan diatas gunung). Dalam benak ah ini pasti kebakaran hutan seperti tahun-tahun sebelumnya memang sering kebakaran hutan dibelakang rumah. Sambil jaga-jaga agar api tidak melebar kebawah, sekitar lima menit saya terus mengamati dan mengambil lampu sorot dan sempat melihat dibelakang rumah. Tanpa berpikir panjang lagi saya langsung datangi Posko pemadam kebakaran di jalan P. Kalimantan. Dengan sigap para pahlawan langsung bergegas setelah menerima laporan saya. Sirenepun dibunyikan dan sekejap sudah siap meluncur ke tkp. Saya yang duluan balik ulang kerumah melihat api sudah mulai padam. Saya pun bergegas menyusul tim pemadam untuk memberitahu bahwa apinya sudah padam , namun tim penjinak sijago merah tersebut sudah memasuki lorong rumah saya, sempat saya berteriak pak apinya sudah padam! Namun pihak pemadam itu terus melajukan kendaraannya bersama tiga unit mobil damkar lainnya.
Sekejap heboh dan ramai lorong jalan sampai depan rumah dan tim damkar pun turun ke tkp meastikan bahwa apinya sudah padam. Tiba-tiba api kembali menyala sambil disorot dengan lampu mobil damkar yang super terang,. Diluar dugaan beberapa tim pemadam dan orang lainnya yang ingin menyaaksikan kebakaran secara bersamaan melihat bola api besar menyerupai komet yang berpindah dari tempat kebakaran, bahkan ada diantara tim damkar yang sempat menunjuk bola api tersebut. “Apa itu besar sekali”.
Setelah peristiwa bola api berlalu bermunculan dugaan-dugaan yang tidak sampai pada nalar..Saya pun terdiam dan berharap semoga ini tanda-tanda yang baik. Karena sesungguhnya semua kejadian yang ghaib Insya Allah,..Allah SWT. tetap memberikan perlindungan dan pertolonganNya kepada para hambaNya AAmiiin,…..
(🙏Mohon yang bisa kasih penjelasan kira-kira apa itu e,..🙏🙏🙏🙏)”.

Terlihat, sejak tayang 19 Jam yang lalu, pada akun facebook Rus Rusman terlihat 1.775 yang like, 621 Komentari dan 2.533 kali di bagikan. (30/5/2019).
Kontributor Ahmad Budullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.