Akses Jalan Palu-Kulawi Kabupaten Sigi Kembali putus

  • Bagikan

 

INFODESA.ID-SIGI, Jalur transportasi yang menghubungan Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah dengan Kulawi, Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dilaporkan kembali putus dan tidak bisa dilewati baik kenderaan roda dua maupun mobil, akibat permukaan badan jalan yang berada di sepanjang bantaran sungai Miu yang melintasi Desa Omu, Desa Saluki, Desa Sisi, Desa Tuva dan Desa Salua Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi meluap menimbulkan beberapa ruas jalan terendam dan hilang terbawa oleh derasnya air. Ungkap Bapak Chaw, warga asal Desa Boladangko yang berada di titik Jalan terputus, “Jum’at(17/5/2019).

Chaw menceritakan semalam (16/5/2019) sebagian wilayah Sigi di guyur hujan sekitar 3 jam, menyebabkan Sungai Miu yang hulunya dari Kulawi meluap, akibat luapan beberapa ruas jalan yang berada di bantaran sungai terbawa derasnya air dan putus, dan saat ini warga berupaya membuat jalan darurat, untuk bisa lewat warga dan sepeda motor, Ungkap Chaw.

Hal yang sama juga di ungkapkan Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Sigi Ahmad Yani, saat di hubungi redaksi infodesa.id lewat sambungan Hadphonenya, (17/5/2019), mengungkapkan Ruas Jalan yang kembali putus saat ini antara desa Omu dan Saluki, Jalur yang menghubung Palu – Kulawi, ungkapnya.

Ditambahkannya, dari arah palu sampai titik jalan yang putus, berarti ada 4 Kecamatan yang kena dampak, yaitu : Kecamatan Kulawi, Kecamatan Kulawi Selatan, Kecamatan Lindu dan Kecamatan Pipikoro Kabupaten Sigi, sampai saat ini belum bisa di lewati baik kenderaan roda dua maupun roda empat dan dari Dinas PU Kabupaten Sigi sudah di lokasi untuk mengupayakan Akses jalan bisa terbuka. ‘Jelasnya.

Banjir yang melanda wilayah Sigi seperti di Desa Omu, Salua, Tuva, Bangga dan Balongga juga terjadi bulan lalu, (28/4), dan juga beberapa ruas jalan terputus saat itu, Pungkas Ahmad Yani,
*Ahmad Budullah

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *