Gubernur Sulteng Utamakan Atlit Lokal dalam Porprov Ke-VIII SulTeng 2019

  • Bagikan
Gubernur Longky Djanggola Saat Membuka Porprov VII Sulawesi Tengah 2019 di Alun Alun Kantor Bupati Parigi Moutong

INFODESA.ID-PARIGI MOUTONG, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VIII Sulawesi Tengah Tahun 2019 resmi di mulai, upacara pembukaan di Alun Alun Kantor Bupati Parigi Moutong pada Selasa (23/4/2019) oleh Gubernur Sulawesi Tengah Bapak Longky Djanggola. Semula pelaksanaan kegiatan ini diagendakan berlangsung November 2018 namun tertunda akibat bencana alam 28 September 2018.

Pada penyelenggaraan Porprov ke-VIII, kali ini seluruh Kabupaten Kota yang ada di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah ikut serta mengirimkan atlet-atelt dan Ofisial terbaiknya, yang terdiri dari 12 Kabupaten dan Kota Palu. Maksud dan tujuan di selenggarakannya Porprov ke-VIII, ini untuk membina generasi olahragawan sulteng yang mempunyai integritas serta semangat yang dilandasi jiwa patriotisme dan sportifitas berdaya saing serta untuk menciptakan atlit-atlit berprestasi yang mewakili Daerah masing masing. Dan Proprov ke-VIII mempertandingkan sebanyak 20 cabang olahraga. Terang Wakil Bupati H. Badrun Nggai, Wakil Bupati Parigi Moutong yang juga sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Porprov ke-VIII Sulawesi Tengah 2019 di Parigi Moutong.

Gubernur Longky Djanggola Saat Membuka Porprov VII Sulawesi Tengah 2019 di Alun Alun Kantor Bupati Parigi Moutong

Dalam Sambutannya Gubernur mengatakan kegiatan ini merupakan ajang olahraga empat tahunan yang dilaksanakan sebagai wadah untuk mengukur prestasi atlet di masing-masing kabupaten dan kota di Provinsi Sulteng. juga sebagai ajang silaturahim antar-kontingen, baik ofisial, atlet, para wasit, dan juri dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sulteng. Di sini kita bisa saling kenal satu sama lain. Di sini juga para atlet bisa menunjukkan prestasi cemerlang guna mengharumkan nama daerah masing-masing, ungkapnya.

Sesuai panca yang telah di canangkan bersama: Yaitu Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi, Sukses Promosi Daerah dan Sukses Pertanggung Jawaban. untuk itu saya mengharapkan kepada seluruh Bupati dan Wali Kota lebih mengutamakan pembinaan atlit, dengan tidak mengurangi tujuan utama mengejar prestasi, jangan sampai ada daerah yang menggunakan atlit sewaan dari daerah lain untuk meraih prestasi. Namun mari fokus melakukan pembinaan atlit lokal sehingga akan lahir atlit berprestasi sekarang maupun yang akan datang. Semua itu harus dimulai sejak dini bukan menunggu waktu kapan akan di mulai. Tegas Longky.

Bupati Parigi Moutong, Bupati Donggala, Bupati Tojo Una-Una dan Sekda Morowali Utara

Bertandinglah dengan jujur biarkan yang terbaik yang menang kita boleh bersaing dengan semangat yang luar biasa, namun jangan sampai terjadi keributan, saling menghormati jeri payah semua yang terlibat dalam ajang ini, sehingga pada akhirnya kebersamaan dalam meraih prestasi yang tertinggi dapat terlaksana dengan baik. Dan saya berharap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII yang diselenggarakan di Kabupaten Parigi Moutong, 23 April 2019 sebagai tolok ukur menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua. Tegas Longky dalam akhir sambutannya.

Tampak hadir dalam Pembukaan Gubernur Sulawesi Tengah, Kapolda Sulawesi Tengah, Bupati Parigi Moutong, Bupati Tojo Una Una, Bupati Banggai Kepulauan, Bupati Donggala, Wakil Bupati Sigi, Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Utara, Wakil Ketua DPRD Tojo Una Una, SKPD dan Pimpinan Rombongan 13 Kabupaten/Kota.(Ahmad Budullah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *