Festival Belah Duren Di Ngantang – Malang

  • Bagikan

INFODESA.ID- MALANG, Ngantang. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, buka Festival Belah Duren di Ngantang Kabupaten Malang, Selasa (26/3/2019).

Dalam sambutannya Khofifah berharap duren lokal Ngantang bisa menjadi komoditas ekspor. Saat ini Malaysia merupakan salah satu negara penghasil durian terbanyak kedua setelah Thailand bahkan mengalahkan Indonesia. Sama seperti Indonesia, pada umumnya durian merupakan tanaman liar yang tumbuh dihutan tanpa pemeliharaan intensif. Durian merupakan buah kegemaran kita semua termasuk rakyat Malaysia sehingga menjadi salah satu buah yang banyak dicari.

Lanjut Khofifah berharap Desa Kaumrejo, Ngantang, Malang ini akan menjelma menjadi desa mandiri dengan mengembangkan Sumber daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang ada.

Nampak Direktur Pengembangan SDA Kawasan Perdesaan Kemendesa PDTT
Mulyadin Malik, Dirjen PKP Kemendesa ibu Ir. Harlina Sulistyorini, M.Si dan Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indarparawansa dan Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Prof.Ahmad Erani Yustika

Sementara itu, menandai dibukanya Festival Belah Duren tersebut, secara simbolis Khofifah bersama Wabup Malang H. M Sanusi melakukan prosesi belah duren, Mendampingi pula Staf Ahli Khusus Kepresidenan Bidang Ekonomi Prof.Ahmad Erani Yustika, Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaan Kemendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ibu Ir. Harlina Sulistyorini, M.Si, yang dampingi oleh Direktur Pengembangan Sumber Daya Alam Kawasan Perdesaan Kemendesa PDTT Mulyadin Malik.

Baca Juga: Direktur Pengembangan SDA Kawasan Perdesaan Kemendesa PDTT Putra SulTeng

Untuk diketahui, Festival durian ini merupakan salah satu rangkaian dari acara Gema desa yang dilakukan Pemkab Malang. Khofifah sendiri dalam kesempatan sekaligus meresmikan sarana pendukung Kawasan Taman Wisata Bendungan Waduk Selorejo Malang serta Launching BUMDes desa kawasan yang diberi nama “NGANTANG BERSINAR” Kecamatan Ngantang dan Bumdes Bersama “Kusuma Jaya” Kecamatan Poncokusumo.

Demikian Penyampaian Mulyadin Malik, Lewat sambungan Telp.bersama Redaksi Infodesa (27/3/2019).(Ahmad Budullah.)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.