Suasana Kekeluargaan Warnai Pelantikan 237 Orang Pejabat Pemkab Bangkep

INFODESA.ID|SULAWESI TENGAH|BANGGAI KEPULAUAN – Salakan Bupati Banggai Kepulauan H. Zainal Mus melantik dan mengambilan sumpah 237 orang pejabat pimpinan tinggi Pratama, Administrasi dan Pengawasan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kab.Banggai Kepulauan Prov.Sulawesi Tengah di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Banggai Kepulauan, Pukul 20.00 Wita sampai selesai. Kamis, 18 Januari 2018.

Dalam sambutannya Bupati H. Zainal Mus mengatakan, jabatan adalah amanah bukan hak, maka harus dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya. Tentunya ketika amanah diberikan harus dijadikan sebuah tantangan dan dijalankan dengan sungguh-sunggu karena akan dipertangungjawabkan hasilnya. Laksanakan semua tufoksi, jangan berfikir terlalu banyak, laksanakan menurut perintah, bukan zaman lagi pejabat yang lambat, tunjukan kinerja, saatnya kita bekerja yang bekerja baik akan dapat penghargaan dan yang tidak dapat bekerja dengan baik maka akan dikembalikan ke tempat semula atau diberhentikan, karena rakyat menunggu hasil dari pemerintahan, ingat pejabat yang dilantik hari ini, merupakan orang yang dapat berkerja sehingga membantu Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan di Bangkep dengan baik.

Saya ingatkan 3 (Tiga) bulan kedepan saya akan evaluasi. yang tidak dapat bekerja dengan baik maka akan diberhentikan, ucap bupati berulang ulang, Tunjukan Kenerja, tunjukan bahwa anda anda semua bisa bekerja, utama Para Kasubdit, Kasubag dan kabag, Kalian bekerja baik maka pembangunan akan berjalan, karena ujung tombak, mau majukan daerah ini “ucapnya”

Lanjut masi dalam sambutan Bupati Bangkep para pejabat yang saya lantik saat ini, jujur saya katakan banyak belum saya kenal dan sebaliknya Anda juga belum mengenal saya, olehnya itu dengan pelantikan malam ini, mari kita saling mengenal untuk bersilaturahim agar kedepan apa yang ingin ditanyakan sebaliknya apa yang saya perintakan dengan cepat direspon atau dilaksanakan, Catat No Hadphone saya dan dan berikan no.hadphone Anda, saatnya kita membangun Bangkep, Tunjukan Kerja… ! Tunjuk kerja..! Ucapnya berulang ulang.

Dan Bupati mengintrusikan kepada Sekda Banggai Kepulauan mulai besok diharuskan APEL pagi dan APEL Sore hari sebelum balik, Ini harus dilaksanakan agar para pejabat dan staf yang bermalas malas bisa, tau hadir atau tidak, Ucapnya dengan tegas.

Selanjutnya, Bupati menyampaiakan ucapan Selamat ” saya ucapkan selamat, kepada pejabat Kepala Dinas, Kabid, Kasubdit, Kasie, Camat dan Kepala Sekolah yang baru saja dilantik, saya minta Tunjukan Kerja… ! Tunjuk kerja..! layani rakyat, Anda Harus ada ditengah- tengah rakyat, dan selalu mendengar aspirasi masyarakat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dipundak kalian ada amanah yang harus dipertanggung jawabkan, layani rakyat dengan baik,” pungkas Bupati.

Pantauan infodesa.id sesaat sebelum pelantikan kekwatiran para pejabat sangat nampak, saat di persilakan masuk dalam pendopo suasana semakin tegang dan para pejabat pun masih menunggu-nunggu dimana mereka akan ditugaskan. Karena beberapa pejabat justru tidak mendapatkan undangan, dan memakai baju biasa, namun dengan semangat dan percaya diri mereka hadir.


Semua di luar dugaan setelah pembacaan nama nama suasana seketika berubah gembira karena hampir tidak ada pejabat yang di nonjob, yang ada hanya pergesaaran tempat.

Sala seorang pejabat kami temui, mengatakan, Sunggu di luar dugaan dan ini catatan sejarah sejak berdirinya Banggai Kepulauan, pelantikan tidak terjadi rotasi besar besaran seperti sebelumnya. Ungkap Kadis PMD Drs. Muchsin Sasia MM yang tetap di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Bangkep.

Diakhir acara Bupati H.Zainal Mus di dampingi oleh Ketua DPRD M.Risal Arwie, Pabung Kodim 1308/LB Mayor INF. Sutikn, Wakapolres Bangkep KOMPOL Reki H.Lumintang, dan Sekda Bangkep, Zainuddin Malotes, SE, MH memberikan selamat dengan bersalam salaman kepada mereka yang baru saja di lantik.(Ahmad Budullah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.