Pesona Wisata Mata Air di Desa Kautu Salakan

  • Bagikan
Wisata Mata Air di Desa Kautu Salakan

INFODESA.ID|SULAWESI TENGAH|BANGGAI KEPULAUAN, Permandian Mata Air Desa Kautu Kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan, Lokasi Mata Air desa Kautu sendiri berada Dekat Ibu Kota Salakan Ibu Kota Kabupaten Banggai Kepulauan atau berjarak kurang lebih 4,7 Km dan berhadapan langsung dengan Destinasi Wisata Pantai Tabeabul atau kurang lebih 3.8 Km yang di pisahkan oleh Teluk Bakalan.

Tampak sepanjang pesisir pantai Tebeabul, Tinangkung Utara, yang begitu indah di tatap dari kejauhan atau dari permandian Mata Air Kautu.

Wisata Mata Air di Desa Kautu Salakan

Selain mata air jernih Kautu, Pantai Desa Kautu juga mempunyai keindahan yang sama menarik, pantaun infodesa.id, masyarakat yang berwisata ke Pantai dan mandi selesai mandi air asin di pantai mereka ke permandian mata air yang jernih, karena lokasi mata air hanya berjarak 10 meter dari bibir pantai.

Pantaun Infodesa.id jernihnya air yang telah di buatkan Kolam ini, terlihat jelas krikil krikil bebatuan dan spesies ikan yang begitu indah di pandang, sayangnya kejernihan mata air desa Kautu ini masih kurang terekspos di internet, selain di pakai buat mandi masyarakat setempat, juga lokasi mata air ini dimanfaatkan sebagai tempat gosok atau mencuci pakaian ungkap ibu Mila yang telah dikaruniai 2 orang anak ini. Juga digunakan sebagai sumber air bersih sekitar.  (Ahmad Budullah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.