Pemenang Kegiatan Lomba Gotong royong Masyarakat Desa Tingkat Prov. Sulteng 2017

  • Bagikan
Hasrin Staf DINSOS-PMD bangkep dan Kades Tatabau Hopir Lodong

INFODESA.ID|SULAWESI TENGAH|BANGGAI KEPULAUAN – Desa Tatabau, Kecamatan Buko Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan, adalah desa yang menyabet prestasi yang membanggakan menjadi Juara I (satu) pada perlombaan Pelaksanaan Gotong royong Masyarakat Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, yang dilaksanakan Bulan Mei 2017 pantauan infodesa.id, saat Kades Tatabau menerima penghargaan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah yang di serahkan di Kantor DINSOS-PMD Bangkep Kamis, 4 Januari 2018.

Desa Tatabau juga keluar sebagai Juara I Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik tingkat Kabupaten Banggai Kepulauan Bulan April 2017 “ungkap Hasrin staf Dinas DINSOS-PMD saat memberikan Penghargaan kepada Kepala Desa Tatabau.

Atas adanya penghargaan dari Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah tersebut, infodesa.id menemui Kadis DINSOS-PMD Bangkep, Penghargaan yang diterima atas prestasi mereka saat penilaian perlombaan Pelaksanaan Gotong royong Masyarakat Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah pada Bulan Mei Tahun 2017, Yang lalu.

Dan Piagamnya baru mereka terima hari ini. Kata Kadis DINSOS-PMD Muchsin Sasia lomba desa bukan untuk merebut Juara. Lomba desa dimaksud ditujukan membangun kebersamaan serta kesadaran masyarakat dalam membangun desa. Sebagai bukti bahwa semangat gotong royong masih mengakar di masyarakat dan menjadi ruh pembangunan.

Muchsin Sasia berharap agar raihan itu tidak serta merta membuat pihak yang terlibat berpuas diri. Sebab, mempertahankan predikat jauh lebih sulit, sehingga perlu sebuah kerja keras bersama agar prestasi serupa diajang yang lebih tinggi dapat diraih.

Semoga hasil ini dapat memberikan motivasi untuk masyarakat. Tidak hanya di Desa Tatabau, tetapi juga seluruh Desa di Kabupaten Banggai Kepulaun bersama-sama dengan pemerintah daerah bekerjasama guna mewujudkan kesejahteraan, harapnya.

Kades Tatabau Hopir Lodong,mengutarakan luas Desa Kami 800 Km2, Jumlah penduduk 1.013 dan 306 KK. Beberapa kegiatan Kami lakukan saat penilaian yang lalu adalah Gotong Royong dalam beberapa kegiatan Pembangunan diantaranya Pembuatan Dapur Puskesmas, Gotong Royong Galian dan pemasangan Pipa Air Bersih ke rumah rumah penduduk, Kerja Bakti setiap Jumat, Pembersihan Kantor desa dan saluran air, dan untuk Kaum Ibu Kerja Gotong Royong memasak setiap acara acara penting, pangkas Kades yang menjabat sejak Tahun 2013 dan berakhir di Tahun 2019 ini. (Ahmad Budullah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.