Ketua DPRD Pimpin Basapu Jum’at Bersih Dalam Kota Salakan

  • Bagikan
Ketua Komisi III DPRD Bangkep Bikhan Masso
Ketua Komisi III DPRD Bangkep Bikhan Masso

INFODESA.ID|SULAWESI TENGAH|BANGGAI KEPULAUAN – Salakan, Ketua DPRD Banggai Kepulauan Moh.Risal Arwie memimpin langsung Jum’at bersih dalam Kota Salakan, Kegiatan ini dinamakan “Basapu” dan Insya Allah akan agendakan tiap Jum’at pagi, dan yang akan memimpin Kegiatan Pembersihan Kota ForDkoso (Forum Diskusi Kota Salakan) dan ini yang pertama ungkap Ketua Komisi III Bikhan Masso Ke Infodesa.id di lokasi kegiatan.

Ketua ForDkoso Forum Diskusi Kota Salakan Umara Pundeng, menyampaikan kami baru terbentuk Awal Bulan Desember 2017, Diskusi pertama 30 Desember 2017 dengan Tema” warga Kota Salakan dalam menciptakan Kota Salakan yang bersih, sehat indah, aman, dan Rapih”
Mendidik setiap warga untuk selalu hidup bersih sehat dan rapih, dan hari ini kami memulainya. Kegiatan hari pertama Jum’at, 5 Januari 2018 dan diiukuti sekitar 300 Masyarakat yang ada dalam Kota Salakan, ungkap Umara.

Juga di lokasi yang sama Ketua DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan, Moh Risal Arwie, mengutarakan Tujuan pelaksanaan kegiatan Basapu ini, mengajak semua kalangan masyarakat untuk bersih-bersih halaman dan lingkungan khususnya dalam Kota Salakan Ibu Kota Kab.Banggai Kepulauan.

Ketua DPRD Bangkep
Moh. Risal Arwie

Lanjut ungkapnya Kebersihan lingkungan merupakan hal yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia dan merupakan unsur yang fundamental dalam ilmu kesehatan dan pencegahan. Yang dimaksud dengan kebersihan lingkungan adalah menciptakan lingkungan yang sehat sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, muntaber dan lainnya. Ini dapat dicapai dengan menciptakan suatu lingkungan yang bersih indah dan nyaman.

Dan Kebersihan (an-nazhafah) merupakan sesuatu yang dicintai Allah SWT. Maka dari itu dalam Agama Islam ada Hadits ” Kebersihan Sebagian Dari Iman” menjaga kebersihan segala sesuatu merupakan bukti atau buah keimanan seorang muslim, karena dia telah beriman bahwa Allah SWT adalah Dzat Yang Maha Bersih, mengakhirinya.(Ahmad Budullah)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.