Destinasi Wisata Alam Pasir Putih Panjang di Desa Abason Bangkep

  • Bagikan

INFODESA.ID|SULAWESI TENGAH|BANGGAI KEPULAUAN, Destinasi wisata Pantai Pasir Panjang adalah obyek wisata alam berupa pantai yang berpasir putih dan yang terletak di Desa Abason Kecamatan Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah,  Pantai ini membentang sepanjang kurang lebih antara 2,5 s/d 3 Kilometer, sehingga dinamakan pantai Pasir Panjang. Pantai ini memiliki Pasir Putih yang cantik bagaikan hamparan pasir intan.

Pantai Pasir panjang desa Abason berhadapan langsung dengan Laut Banda. Pengunjung tinggal memilih cuaca yang tepat Keadaan cuaca di Bulan Januari – Maret Gelombang Besar, sangat menantang bila berselancar.
Bulan September – Desember lautnya tenang dan teduh atau Masyarakat menyebutnya dengan musim Tolukan bahasa Banggai (musim teduh).

Pantai Pasir Panjang masih sangat jarang terjamah, sehingga masih terlihat sangat alami dan bersih, semakin nampak indah karena sepanjang garis pantai ditutupi oleh pasirnya yang putih panorama bawah lautnya yang memikat, pernah ada wisatawan yang berkunjung ke pasir putih panjang Abason mengaku jika Pantai Pasir Panjang jauh lebih indah dibandingkan Pantai di Bali Selatan, ungkap Kadis Muchsin Sasia saat ditemui di Kantor Sosial Pemberayaan Masyarakat dan Desa Salakan. “Rabu, 3 Januari 2018”

Warga Masyarakat yang menikmati ke Indahan Pasir Putih Panjang Abason

Lanjut ungkapnya Destinasi wisata “Pasir Panjang” di Desa Abason di kelolah oleh Pemerintah Desa dan BPD Desa Abason Kecamatan Totikum.

Desa Abason atau ke Pantai Pasir Panjang ini dapat dicapai dengan Kendaraan selama 1Jam 20 menit (54 Km) dari Ibu Kota Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan.

Pulau Banggai Kepulauan berbentuk belahan hati, dan di sekeliling Pulau bagian luar di Karuniai Allah SWT Pantai Pasir yang Indah dan menawan dan ini merupakan suatu Anugerah yang diberikan Allah SWT kepada Masyarakat Banggai Kepulauan, Pantai Pasir Putih Panjang Abason salah satunya. Kedepan Insya Allah dengan Kepemimpinan Bupati H.Zainal Mus akan mendapat perhatian serius untuk pengembangan pengembangan Wisata Alam yang ada di Banggai Kepulauan.

Dan kami DINSOS-PMD akan selalu memberikan bimbingan kepada Pemerintah Desa yang mempunyai obyek obyek Wisata Alam Pantai Pasir Putih dan Wisata Alam Lainnya agar adanya Dana Desa yang di kelolah langsung Desa, bisa digunakan untuk pengembangan pengembagan infrastruktur penunjang bagi desa desa yang di Anugerah Allah pesona Alam yang Indah.

Demikian ungkap Muchsin Sasia ke infodesa.id sambil memberikan beberapa lembar foto lokasi pasir panjang hasil jepretan saat acara syukuran usai Penutupun MTQ Ke-XVI Sambiut YL.(Ahmad Budullah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *