Awal Tahun 2018 Pemda Bangkep Hibur Warga di Pantai Tebeabul Desa Bakalan

  • Bagikan
Suasana Pantai Tebeabul 1 Januari 2018

INFODESA.ID|SULAWESI TENGAH-BANGGAI KEPULAUAN, Bupati Banggai Kepulauan H.Zainal Mus bersama Ibu Ny. Nancy Dunda Zainal, Wakil Bupati Bangkep H. Rais D. Adam, Kab. Bangkep Sekda Kab. Bangkep Zainal Malotes, SE, MH, Kapolres Banggai Kepulauan AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP bersama Ketua Bhayangkari Bangkep Ny. WINDY IDHAM, Perwira Penghubung Bangkep Mayor Sutikno, beberapa OPD di lingkungan Pemda Kabupaten Banggai Kepulauan, Tokoh Masyarakat dan Tamu undangan lainnya, hadir dalam menggibur warga di Pantai Tebealbul Senin 1 Januari 2018.

Bupati H. Zainal Mus di Pantai Tebeabul

Pantauan infodesa.id sekitar 2 000 warga penduduk dari desa yang ada disekitar Pulau , Desa Salakan, Desa Kautu, Bakalan, Bulungkobit, ikut meramaikan acara, sebelum sambutan Bupati acara di dahului lombah Speed modifikasi masyarakat stempat dengan memakai mesin Kobota 15 PK dengan 66 Kukura Bangkep 2018, lomba di menangkan Anwar Halik dari Desa Bongganan.

Pantai Tabeabul yang berhadapan langsung dengan desa Kautu ini viewnya indah dan masih sangat alami, sepanjang garis pantai yang selimuti pasir putih masih tampak seperti sebaran perak yang terpapar matahari, indahnya panorama Pantai Tabeabu Desa Bakalan oleh para traveler dianggap mampu mengalahkan keindahan panorama pantai yang ada dibagian selatan Pulau Bali.

Kelompok Persatuan Perahu Cepat

Juga pasir Pantai yang putih halus juga dipakai pengunjung untuk krem badan air lautnya yang jernih sangat menarik untuk pengunjung ingin mandi dan berenang. Untuk Sampai diPantai Tebeabul dapat ditempuh 20 – 30 Menit untuk perahu rakyat mesin katintin, dengan Speed 15-20 menit dari Salakan.

Dalam pidatonya bupati Zainal berjanji akan terus berjuang membenahi pantai Tebeabul, dan menata untuk bisa menarik dan mendatangkan investor yang dapat membangun sarana dan prasarana di Pulau Bakalan. Dengan teriakan pengunjung Bupati Mantap, Wakil Bupati Mantap, Kapolres Mantap.

Suasana Pantai Tebeabul
1 Januari 2018

Saat yang sama di destinanasi wisata Pantai Tebeabul ada kelompok persatuan perahu cepat Bangkep, yang di modifikasi khusus untuk lomba, Kelompok Persatuan Perahu Cepat di ketuai oleh Tridarma, yang saat ini mempunyai anggota 16 perahu.

Harapan Tridarma bila ada kegiatan Pemda di pantai manapun di Banggai Kepulauan mereka memohon bisa di libatkan dan di ikutsertakan.

Juga masi dari lolasi Pantai Tebeabul Kadis Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Banggai Kepulauan, Muchsin Sasia menyampaikan akan memberikan masukan ke Pemerintah Desa Bakalan agar dapat membuat program program pemberdayaan masyarakat desa, atau lewat BUM Desa untuk pengelolaan Pantai Tebeabul ini, kami akan memediasi sampai ke Dirjen PPMD Kementerian PDTT. *Ahmad Budullah

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.