Sidak Bupati Hari Kerja Setelah Liburan Natal di Banggai Kepulauan

Bupati bersama Kadis PMD Banggai Kepulauan
Bupati bersama Kadis PMD Banggai Kepulauan

INFODESA.ID|SULAWESI TENGAH|BANGGAI KEPULAUAN, Sidak Bupati Banggai Kepulauan H.Zainal Mus, pantauan infodesa.id saat sidak di Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di Jalan Bukit Trikora Salakan, saat kedatangan Bupati yang bersamaan kehadiran Kepala Kepala Desa yang baru saja di lantik tanggal 18 Desember 2017 yang mau koordinasi di Kantor Dinas Sosial PMD Bangkep, mereka merasa kagum atas kunjungan mendadak Bupati Zainal Mus ungkap Welly Siako Kepala Desa Leme-Leme Barat Kecamatan Buko.

Sidak ini sengaja saya lakukan mengetahui hari pertama setelah libur beberapa hari bertepatan Perayaan Natal.
Demikian ungkap Bupati Zainal Mus sesaat setelah keluar dari Kantor Dinas PMD, Rabu, 27 Desember 2017.

Arahan Kadis PMD ke Kades yang baru terpilih

Diselah kesibukannya Kepala Dinas Sosial Pemerdayaan Masyarat dan Desa Kabupaten Banggai Kepulauan Drs. Muhsin Sasia, MM menyampaikan sidak kali ini ke Kantor PMD, Alhamdulillah semua pegawai yang ada di Dinas Sosial dan PMD semuanya hadir. Disamping kehadiran Para Kepala Desa Terpilih juga nampak di Kantor PMD Koordinator Tenaga Ahli Kabupaten Banggai Kepulaun Moh.Yamin, ST.

Setelah sidak Bupati Banggai Kepulauan, pantauan infodesa.id acara di lanjutkan arahan Kepala Dinas PMD atas kehadiran Kepala Kepala Desa yang baru dilantik tanggal 18 Desember 2018, ingin Koordinasi utama Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, Kepala Desa ingin mengetahui kejelasan aturan,
Kata Kadis, sesuai Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri No 83 Tahun 2015 Tentang Pengangkatan Dan Pemberhentian Perangkat Desa, Sambil memperlihatkan salinan Permendagri No. 67 Tahun 2017, dimaksud.

Kadis Sosial Drs. Muchsin Sasia, MM saat memperlihatkan Salinan Permendagri No. 67 Tahun 2017

Desakan beberapa kepala desa Baru untuk segera beraktivitas pasca pelantikan kegiatan, ungkap Kadis tidak bisa tergesa gesa, Insya Allah awal tahun depan, akan diagendakan Pembinaan dan Pelatihan untuk Kepala Kepala desa yang baru saja dilantik, utama pertanggungjawaban Keuangan pejabat lama atau Pj. Kepala Desa lama, ini harus kami teliti. Agar mekanisme berjalan sesuai aturan, mengakhirinya.(Ahmad Budullah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.