Sekdes dan Bendahara Se-Kabupaten Banggai Kepulaun Melaksanakan BIMTEK SISKEUDES

  • Bagikan
Haryanto, SE Kasubdit Pengolahan Data dan Sistim Informasi Desa Pada Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Banggai Kepulauan

 

INFODESA.ID-SULAWESI TENGAH-Banggai Kepulaun, Sekdes dan Bendahara Se-Kabupaten Banggai Kepulaun berjumlah kurang lebih 282 orang melaksanakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulaun dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2017.

Pantaun infodesa.id pelaksanaan dibagi 2 tempat, di Graha KNPI dan Gedung Bebengketan pantaun infodesa.id (12/12-2017).

Kegiatan di buka oleh Bapak Mudin Sahata, SP. MP Assisten II, yang di pusatkan di Graha Pemuda KNPI.

Kegiatan BIMTEK pengelolaan Keungan dengan Aplikasi Siskeudes ini direncanakan 4 hari terdiri dari 2 Gelombang dilaksanakan mulai dari tanggal 12 s/d 14 Desember 2017.

Pengelolaan Keungan Desa Dengan Aplikasi SISKEUDES atau Sistem Keungan Desa ini sangat penting dalam pengelolah Keungan Desa, dan Tahun 2018 semua di wajibkan memakai sistem pelaporan memakai Aplikasi Siskeudes demikian ungkap Plt.

Badan Pengelolaan Keungan dan Aset Daerah Kabupaten Banggai Kepulaun, Bapak Ahmad Tamrin sambutan awalnya pada acara pembukaan di Graha Pemuda KNPI Banggai Kepulaun di Jalan Tugu Trikora Kota Salakan.

Di selah kegiatan Haryanto, SE sebagai Kasubdit Pengolahan Data dan Sistim Informasi Desa Pada Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Banggai Kepulauan,
Menyampaikan modul pelatihan perencanaan yang digunakan di dahului memasukan data restra desa, RPJM Desa dan RKP Desa. Dan Data yang harus diinfut terlebih dahulu meliputi Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran desa sesui renstra yang telah disusun, dan dalam pelatihan setelah proses penginstalan peserta akan dibimbing selama 2 hari setiap kelas dan disiapkan Buku petunjuk “MODUL PELATIHAN SISKEUDES Kabupaten Banggai Kepulauan demikian singkatnya.(Ahmad Budullah)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *