Malam Ke-3 Pelaksanaan MTQ Ke-XVI Banggai Kepulauan Di Guyur Hujan

  • Bagikan

INFODESA.ID|SULAWESI TENGAH, Banggai Kepulauan, Kacamatan Totikum , Malam Ke – 3 Pelaksanaan MTQ Ke-XVI Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Banggai Kepulauan di Desa Sambiut Kecamatan Totikum di Guyur Hujan lebat tepatnya Pukul 22:00 Waktu Setempat.

Pantauan infodesa.id hujan yang disertai angin turun secara tiba-tiba dan membuat para pengunjung berhampuran mencari tempat berteduh di masing masing rumah Kafilah, di 12 Tempat /Kecamatan di Samping Kiri dan Kanan mimbar utama MTQ, dan acara lomba terhenti sesaat.


Sala satu Dewan Hakim Abd. Hamid, saat ditemui infodesa.id yang berteduh di Pos Polisi/Pengamanan, menyampaikan Kegiatan MTQ akan berlangsung tiga hari 18 s/d 23 Desember 2017. MTQ Ke XVI malam pembukaan di tandai dengan pemukulan Beduk oleh Bupati Banggai Kepulauan. Dan malam ini yang Ke-3 Pelaksanaan MTQ Ke-XVI, dan seperti malam sebelumnya Kegiatan lomba di mulai Pukul 20:00 dan saat ini telah menyelesaikan beberapa lomba, yaitu lomba pembacaan : Tilawa Dewasa dengan 4 Peserta, Lomba Pembacaan Qiraat Mujawwad dengan 3 Peserta.

Abd.Hamid Dewan Hakim MTQ KE-XVI Tingkat Kabupaten Banggai Kepulauan

Dan untuk acara lomba yang belum dilombahkan, saat ini persiapan lomba Pembacaan Sharhil Qur’an dengan 3 Regu. Dan Lomba Kasida Rabana dengan 2 Group dan menunggu hujan redah, ungkap Abd.Hamid.

Pantauan Infodesa.id sampai Pukul 23:00 Hujan belum juga redah, dan acara di putuskan di tunda Insya Allah sampai besok malam, demikian pengumuman dari Panitia Pelaksana.

MTQ Ke-XVI Tingkat Banggai Kepulauan 2017 diramaikan beberapa Baleho besar di area sekitar lokasi pelaksanaan Kegiatan di Desa Sambiut Kecamatan Totikum , Pantauan infodesa sesaat sebelum di mulainya acara lomba di malam ke-3 pelaksanaan MTQ Ke-XVI.

Antara lain Baliho dari Bupati & Wakil Bupati Banggai Kepulauan bertuliskan “Dengan Semangat MTQ Banggai Kepulauan 2017 Kita Satukan Tekad Membangun Masyrakat Qur’an”.

Baliho Kapolres & Wakapolres Banggai Kepulauan “Melalui MTQ Kita Wujudkan Banggai Kepulauan Yang Aman Dan Sejahtera Serta Memperkokoh Harmoni Sosial Dalam Wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Dari Ketua LPTQ Kabupaten Banggai Kepulauan “Melalui MTQ Mari Kita Tingkatkan Jalinan Silaturahim Masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan.

Dan dari Pj.Sekertariat Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan “Melalui MTQ Kita Gali Potensi Minat dan Bakat Generasi Qur’an Yang Unggul Cerdas dan Berakhlakul Karimah. Nampak juga baliho Ketua dan Wakil Ketua DPRD, semua OPD, Lembaga, LSM, Sekolah, Perbankan dll. Seakan berlomba dengan tema masing masing dalam memeriahkan pelaksanaan MTQ Ke-XVI Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Banggai Kepulauan.(Ahmad Budullah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *