Kades Tatarandang : Akan wujudkan Perternakan Sapi

  • Bagikan

INFODESA.ID-SULAWESI TENGAH, Perjalanan infodesa.id ke Desa Tatarandang, Kecamatan Bulagi Selatan Kabupaten Banggai Kepulaun. Saat menemui Kades Terpilih Tatarandang, Rani Basilingan, S.Th,

Kades Kelahiran Desa Tatarandang 24 Agustus 1987, merupakan kades termuda,
Dari 80 Desa dari 141 Desa, yang ada di 12 Kecamatan Kab. Banggai Kepulauan hasil pemilihan Langsung Kepala Desa serentak tahap I yang dilaksanakan tanggal 7 November 2017 beberapa waktu yang lalu.

Kades yang belum berkeluarga ini sebagai penggiat Media Sosial (Medsos), Facebook, Whatsapp. Slogan saat kampanye “MULE DOI SELEON BANGUNE KO KAMBUNG” dari Bahasa Banggai, mempunyai makna “KEMBALI DARI RANTAU BANGUN KAMPUNG”

Rani Basilingan merupakan Alumni Alumni STAK-SALATIGA – Jawa Tengah, Jurusan Teologia Misi dan Pembangunan Masyarakat Desa, Tahun 2015.

Mempunyai rencana sangat sederhana ingin memanfaatkan media sosial berupa Facebook, Whatsapp sebagai salah satu wahana bertukar pikiran dan informasi, walaupun didesa Tatarang belum ada jaringan telelpon ,  Signal Hand Phone .

Saya tetap pingin belajar, dan mencari daerah yang ada signal, mencari informasi ke teman lewat sosmed, agar mimpi mewujudkan Visi dan Misi saya untuk 6 Tahun kedepan saya ingin teralisasi.

Setelah pelantikan saya akan bekerja, untuk 100 hari kedepan membenahi pelayanan ke Masyarakat, khususnya pelayanan kepala dusun demikian ungkapnya ke pada infodesa.id, lanjut ungkapnya saya ingin bersama Pemerintah dan masyarakat akan mewujudkan Desa Tatarandang yang maju adil sejahtera dan transparan.

Dengan keterbatasan ,ingin memanfaatkan Sosmed sebagai sarana diskusi, fokus ke Peternakan Sapi, karena lahan menunjang dan petani mendukung.

Saya akan selalu membuka diri bagi warga masyarakat dan tidak anti kritik namun tetap saling menjaga sesuai kedudukan atau posisi masing-masing. ungkapnya ke pada tim infodesa.id (Ahmad Budullah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.