Dua PAW DPRD Banggai Kepulauan Dilantik

INFODESA.ID|SULAWESI TENGAH|BANGGAI KEPULAUAN, Dua anggota DPRD Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah sebagai Pengganti antarwaktu 2014-2019 dilantik oleh Ketua DPRD Moh. Risal Arwie, di ruang sidang Utama DPRD Banggai Kepulauan, Jum’at 29 Desember 2017.

Pantauan infodesa.id pada awal sambutan Ketua DPRD Banggai Kepulauan Moh.Risal Arwie, Ada dua mekanisme atau jalan untuk menduduki jabatan legislatif. Pertama, Anggota DPRD dapat terpilih setelah diajukan oleh calon partai politik yang mengusungnya.

Kemudian mengikuti pemilihan umum secara langsung sebagai calon terpilih untuk menjalani jabatan DPRD selama masa periode lima tahun. Atau juga dapat terpilih melalui Penggantian Antar Waktu, jika wakil yang telah terpilih dari hasil pemilihan umum sebelumnya diberhentikan atas usul partai politik, kemudian digantikan oleh calon anggota DPRD kabupaten yang memperoleh suara terbanyak urutan berikutnya dalam daftar peringkat perolehan suara dari partai politik yang sama pada daerah pemilihan yang sama.

Pemberhentian dan pengangkatan adalah dua istilah yang tidak dapat dipisahkan dalam konteks Penggantian Antar Waktu pada pengisian jabatan anggota legislatif (DPR/DPRD).

Kedua anggota DPRD tersebut yakni  Asmadi Bidal menggantikan H.Sulaeman Husen dari Partai Amanat Nasional (PAN)  dan Kuswandi Banet menggantikan Sadat Anwar Bihalia, SH. MH dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lanjut dalam Sambutan Ketua DPRD Banggai Moh. Risal Arwie pada Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah/Janji Penganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan Masa Bhakti 2014-2019.

Khususnya pada Ke Dua mantan Anggota DPRD Banggai Kepulauan, selama kami bersama sama mereka berdua selalu menjadi  Sparing Partner, teman diskusi, dinamika di DPRD yang dinamis memang selalu terjadi semuanya masih dalam Bingkai Kekeluargaan, Waktu memang terlalu singkat bapak berdua telah meninggalkan lembaga DPRD, dan atas semua fikiran, masukan, dan jasa jasa, dalam membuat berbagai produk yang telah di hasilkan atas sumbangsi fikiran dan masukannya saya mengucapkan banyak terimakasih,Juga Ketua DPRD mengucapkan selamat Kepada Asmadi Bidal dan Kuswandi Banet.

Saya atas nama Ketua DPRD dan seluruh anggota Dewan DPRD mengucapkan selamat Kepada Asmadi Bidal dan Kuswandi Banet  dan mengingatkan Tugas anggota DPRD adalah berat, waktu yang tersisah teada waktu senyum 1 kali 24 Jam untuk bekerja, bila ada perbedaan pendapat mari kita duduk bersamamu diskusikan bersama, agar prodak Yang akan dihasilkan benar benar untuk rakyat guna memajukan Banggai Kepulauan membangun Banggai Kepulauan yang kita cintai.

 

Hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah/Janji Penganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan Wakil Bupati, Sekda, Kapolres, Komisioner KPUD Banggai Kepulauan dan seluruh anggota DPRD Banggai Kepulauan, Pimpinan SKPD, Camat, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.
(Ahmad Budullah)