Bursa Inovasi Desa 2017 Kabupaten Banggai Kepulauan

  • Bagikan
Asur Mombilia, S.Sos Ketua Tim Kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Banggai Kepulaun

INFODESA.ID-SULAWESI TENGAH-Banggai Kepulauan, Bursa Inovasi Desa merupakan bagian dari tahapan Program Inovasi Desa.

Bursa ini menawarkan kegiatan-kegiatan terkait pembangaunan desa yang telah dinilai inovatif. Selain itu, Bursa Inovasi Desa juga ditujukan untuk membangun komitmen replikasi inovasi-inovasi yang sesuai oleh Pemerintah Desa mencari inovasi yang belum terdokumentasi serta membagi informasi penyedia jasa layanan teknis yang dibutuhkan di Desa dalam mereplikasi sebuah inovasi. Demikian ungkap Asur Mombilia, S.Sos Ketua Tim Kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2017. Tema yang di ambil ” Menjadikan Desa Inovatif Dalam Pengelolaan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa”

Lanjut ungkap Pak Asur ini adalah kegiatan perdana yang dilakukan di Kabupaten Banggai Kepulauan. Dan Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah sebagai pihak yang dipercayakan melakukan pelaksanaan Bursa Inovasi Desa Tahun ini, dan Rencana Pelaksanaan Senin, 11 Januari 2017, bertempat di Gedung Bebengketan, Kelurahan Salakan, Rencana akan di mulai pukul 08.30 sampai selesai. Dan Insya Allah akan dibuka oleh Bapak Bupati H.Zainal Mus.

Asur Mombilia, S.Sos
Ketua Tim Kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Banggai Kepulaun

Demikian keterangan Pak Asur sambil memperlihatkan Rencana Susunan Acara,Pembukaan, Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Do’a, Laporan Panitia Pelaksana Bursa Inovasi Desa, Sambutan Kepala Dinas Sosial, PMD Kabupaten Banggai Kepulauan, Sambutan Bupati Banggai Kepulauan sekalian membuka Secara Resmi, Penjelasan Mekanisme Bursa Inovasi Desa, Penutup.

Saat yang sama infodesa.id menemui Kepala Dinas Sosial, PMD Kabupaten Banggai Kepulauan, Bapak Muchsin Sasia, MM,Dan menjelaskan maksud dan tujuan Bursa Inovasi Desa Tahun 2017, yang mana Bursa Inovasi Desa merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di Desa-Desa di lingkup Kabupaten. Bursa Inovasi ini merupakan bagian tak terpisahkan dari Model Pengelolaan Inovasi di Tingkat Kabupaten.

Drs. Muchsin Sasia, MM
Kadis Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab.Banggai Kepulauan

Adapun maksud pelaksanaan Bursa Inovasi Desa yaitu untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau altenatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan dan inovatif.

Sedangkan kegiatan-kegiatan yang akan dipamerkan dalam Bursa Inovasi Desa yakni kegiatan-kegiatan yang bernilai inovatif dalam pembangunan desa yang bukan dalam bentuk barang tetapi dalam bentuk ide-ide kreatif yang lahir dan berkembang di desa-desa.Demikian dan mengharapkan kehadiran infodesa.id untuk turut hadir dalam Acara “Menuju Bursa Inovasi Desa Kabupaten Banggai Kepulauan 2017.(Ahmad Budullah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *