Bupati Banggai Kepulaun Lantik Pengurus Dekranasda Periode 2017-2020

 

INFODESA.ID|SULAWESI TENGAH, Banggai Kepulauan,Bupati Banggai Kepulauan H.Zainal Mus, sore hari setelah pagi di pendopo Rumah Jabatan Bupati Banggai Kepulauan di Salakan menghadiri Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-89 Tahun 2017, Siang hari ditempat yang sama menghadiri Pelantikan 78 Kepala Desa gelombang I (satu) Kabupaten Banggai Kepulauan Periode 2017-2023, Kembali Melantik Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Banggai Kepulauan, Periode 2017-2020.

Dalam sambutannya bupati Zainal menghimbau agar setelah pelantikan dapat membuat program yang sesuai dengan kondisi msyarakat yang ada di daerah Kabupaten Banggai Kepulaun, utamanya bagi mereka yang sudah memulai kegiatan kerajinan mereka, bagaimana kerajinan-kerajinan mereka saat ini dapat di lebih ditingkatkan agar dapat bersaing di tingkat Nasional dan Internasional, utama kerajinan batok kelapa, mutiara.

Ny. Nancy Dunda Zainal.
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Banggai Kepulauan, Periode 2017-2020.

Bupati mengharapkan banyak ikut pelatihan, buat program pelatihan agar bisa mendapatkan motivasi mendapatkan ide ide kreatif untuk berinovasi,

Saat yang sama, Kepala Dinas Perindakop dan UKM Kabupaten Banggai Kepulauan
Sadrak Sandana, S.IP. MM usai pelantikan menyampaikan kepada infodesa.id beberapa kegiatan yang pernah mereka telah ikuti, baik pertemuan tingkat provinsi maupun Nasional di Jakarta, dan Kerajinan yang sudah di kenal adalah kerajinan Kulit Kerang dan Tempurung, Batok Kelapa, dari anjaman rotan.ungkapnya.

Lanjut Pak Kadis menyampaikan dengan Ketua yang baru saja di lantik adalah Ny. Nancy Dunda Zainal.

(Baju Kopri ) Kepala Dinas Perindakop dan UKM Kabupaten Banggai Kepulauan
Sadrak Sandana, S.IP. MM

Ibu Bupati kami akan segera bekerja dengan 49 Anggota Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Banggai Kepulauan.

Pantaun infodesa.id Acara Pelantikan ini di ramaikan oleh musik Tradisional Pomengonan dari Desa Nolion Kecamatan Totikum Selatan.(Ahmad Budullah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.