Bupati Banggai Kepulauan Buka MTQ Ke-XVI Tingkat Kabupaten

  • Bagikan

 

INFODESA.ID|SULAWESI TENGAH, Banggai Kepulauan. Bupati Banggai Kepulauan H. Zainal Mus membuka secara resmi Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-XVI di Desa Sambiut Kecamatan Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan, acara malam hari ini rangkaian acara Marathon sehari penuh Bupati Banggai Kepulauan, atau Pertama dalam sejarah Pemerintahan Banggai Kepulauan dari Pagi sampai malam melaksanakan rangkaian acara resmi pemerintah Daerah sebanyak 4 Kali, pantauan infodesa.id pagi di pendopo Rumah Jabatan Bupati Banggai Kepulauan di Salakan menghadiri Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-89 Tahun 2017, Siang hari ditempat yang sama menghadiri Pelantikan 78 Kepala Desa gelombang I (satu) Kabupaten Banggai Kepulauan Periode 2017-2023, sore hari masi ditempat yang sama kembali melantik Pengurus Dewan Kerajinan Daerah ( DEKRANASDA) Banggai Kepulauan Periode 2017-2022, selanjutnya malam harinya 18/12-2017, Membuka secara resmi Pelaksanaan MTQ KE-XVI di Arena utama Desa Sambiut Kecamatan Totikum.

Acara pelaksanaan Pembukaan MTQ Ke-XVI malam hari ini semua atas Anugerah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan hidayahnya semua rencana terlaksana, Alhamdulillah, semua berjalan sesuai rencana, Ungkap Bupati Zainal dalam awal sambutan pada pembukaan MTQ Ke-XVI di Arena Utama Desa Sambiut Kecamatan Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan.

Lanjut dalam sambutannya Zainal menyampaikan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-XVI di Desa Sambiut Kecamatan Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan agenda tahunan yang telah melekat pada kultur masyarakat dan Bangsa kita, dan menjadikan kegiatan MTQ mempererat hubungan silaturahim dan dakwa islam, Peserta MTQ kali ini diikuti 12 Kecamatan 7 Cabang Lomba terbagi atas 46 Golongan, dengan tema “Dengan Semangat MTQ Banggai Kepulauan 2017 Kita Satukan Tekad Membangun Masyrakat Qur’an” .


Al-quran adalah kalam Allah SWT merupakan mukjizat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW perantara Malaikat Jibril, disampaikan dengan jalan mutawir kepada kita, ditulis dalam mushap dan membacanya adalah ibadah.

Rasullah Muhammad SAW adalah teladan yang baik dalam berbagai aspek kehidupan,
Firman Allah “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:11″
Lanjut bupati mengharap kegiatan MTQ Ke XVI Akan lebih memaknai lebih konfrensip akan nilai nilai manfaat dan kemaslahatan yang menyertainya pemaham dan kesadaran ini yang harus di bangun dalam nurani dan pikiran setiap masyarakat.


Dan bupati mengharap ke pada panitia teknis dan Panitia Kecamatan bekerjasama dengan baik saling berkoordinasi dan memberikan pelayanan yang terbaik, agar MTQ kali ini dapat berjalan sesuai harapan kita semua, dan kepada peserta yang akan berlomba, berlombah secara sportif menjalin silaturahim sesama peserta, sebagai info lewat kegiatan ini akan berguna pada saat kita kembali ke kampung masing-masing.

Dan kepada Dewan Hakim dapat menilai dengan sungguh sungguh menilai sesuai dengan penilaiannya, Karena Banggai Kepulauan Insya Allah 2 Tahun nanti akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi, olehnya bagi Qori dan Qoriah tunjukan prestasi yang baik. Agar kedepan kita bisa menjadi tuan rumah dengan Qori dan Qoriah terbaik.

Kegiatan MTQ yang akan berlangsung tiga hari mulai tanggal 18-23 Desember 2017. Pantaun infodesa.id Pembukaan MTQ Ke XVI di tandai dengan pemukulan Beduk oleh Bupati Banggai Kepulauan.
*Ahmad Budullah

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.