Usulan Lomba Desa Membangun

  • Bagikan

 

INFODESA.ID – Yogyakarta – Menteri Desa PDT dan Transmgrasi Eko Putro Sandjodjo hadiri Festival Refleksi 3 Tahun Desa Membangun Indonesia, hari kedua, Senin (27/11).Tampak juga Kadis Sosial dan PMD Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Muksin Sasia, MM.

 

Ditemui infodesa.id di lokasi, Kadis Sosial dan PMD Kabupaten Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Muksin Sasia, MM. mengungkapkan, apa yang dinamakan Rembug Desa kami sudah melakukannya sejak tahun 2013 silam, bahkan kami melakukan penilaian atas Kegiatan Pembanguan di Desa.

Drs. Muksin Sasia, MM saat berfoto dengan Dirjen PPMD Taufik Madjid

“Melalui Lomba Desa Membangun, sebagai informasi bahwa di kabupaten Banggai Kepulauan kami melakukan 3 perlombaan diantaranya Lomba desa, Lomba desa gotong royong, dan Lomba desa membangun, jadi desa terbenahi setiap tahunnya. Di kabupaten Banggai Kepulauan sendiri mempunyai 12 Kecamatan, 141 Desa ada 36 Desa,” kata Drs.Muksin Sasia, MM.

Dalam Kegiatan Rembug Desa Nasional 2017 kali ini, lanjut Muksin, diharapkan ada kesepakatan Nasional tentang Pola dan Strategi Pembagunan Desa, Kewajiban Pemerintah didalam membangun infrastruktur yang menjadi kewajiban pemerintah desa.

“Atas desa yang mendapat penghargaan dari pemerintah pusat kami selalu mendukung dan apresiasinya. Dan dalam Rembug ini, kami selaku wakil Pemkab Banggai Kepulauan ingin menjadikan acara tahunan sebagai ajang pertukaran informasi atau dialog nasional desa. Alhamdulillah, kami sudah melakukan dalam skala Kabupaten,” imbuhnya.

Kedepan, Muksin berharap kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi agar melakukan Kegiatan Lomba Desa Membangun bersekala Nasional dan Provinsi dengan kriteria khusus yang mengaju pada keunggulan inovasi Desa.(Ahmad Budullah/Bambang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.