Refleksi 3 Tahun Desa Membangun Indonesia

  • Bagikan

 

INFODESA.ID, Yogjakarta-
Kota Yogjakarta akan melangsungkan kegiatan dengan tema ”Refleksi 3 Tahun Desa Membangun Indonesia”, mulai tanggal 26 – 28 November 2017 di Kampung Mataraman, Desa Panggungharjo,kec.Sewon Kabupaten Bantul – Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara ini terkait dengan evaluasi pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa (UU Desa), melalui Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi akan melaksanakan.

 

“Peserta kegiatan yang diundang berasal dari unsur Gubernur, Bupati/Walikota, Kepala Dinas PMD Provinsi dan Kabupaten, Perwakilan Kepala Desa dan Pengurus BUM Desa,” Kata Seto Handoko, PLD (Pendamping Lokal Desa) Penugasan Satker P3MD, (Prog. Pembangunan dan Pemberayaan Masyarakat Desa DIY Yogyakarta.

Dalam acara puncak kegiatan tersebut pelaksanaannya oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 27 November 2017 pukul 09.30 WIB – 12.00 WIB di Kampung Mataraman, Desa Panggungharjo,
Kabupaten Bantul – Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Eko Lutianto, Seto Handoko, PLD (Penamping Lokal Desa)
Satker P3MD DIY Yogyakarta , Panitia Kegiatan

Masih kata Seto Handoko mengatakan kegiatan ini merupakan Kegiatan Pertama Direktorat Jenderal Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi.

Sementara itu Eko Lutianto, PLD juga sebagai (Pendamping Lokal Desa) Kementrian desa PDT,  dan Transmigrasi DIY Yogyakarta menambahkan undangan yang telah beredar jumlah peserta yang diundang untuk Provinsi D.I. Yogyakarta sebanyak 392 orang Kepala Desa dan 156 orang Perwakilan Pengurus BUM Desa, sedangkan Provinsi Jawa Tengah sebanyak

“Untuk 200 orang Perwakilan Kepala Desa dan 100 orang Perwakilan Pengurus BUM Desa;” imbuhnya.

Pantauan Infodesa.id dilokasi kegiatan tampak para tamu undangan dan stand pameran sudah mulai berdatangan .
(Ahmad Budullah/ Zul)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.