Rapat Pleno, ALPEKSI MoU Dengan BMI Travel Umrah dan Haji Wholesale

  • Bagikan

INFODESA.ID – Jakarta – Dalam rangka Mukernas sekaligus HUT ke 2, DPP ALPEKSI menggelar rapat pleno diperluas di The Media Hotel Jakarta, Rabu (29/11).

Selain Ketua Umum ALPEKSI Ridwan Daali, SE. beserta jajaran dewan pengurus, agenda juga dihadiri oleh Sekjen ALPEKSI H. Arfah Said Arsyad, Ketua Departemen Diklat ALPEKSI Ismail Zahnil, dan sekitar 20 undangan.

Ditemui disela acara, Sekjen ALPEKSI H. Arfah Said Arsyad menuturkan bahwa, ALPEKSI adalah lembaga Non Pemerintah dengan cakupan bidang kajian, bimbingan teknis, pelatihan dan pendidikan nonformal serta pengembangan jasa penyediaan sumber daya manusia dan manajemen fungsi sumber daya manusia yang berada di seluruh Indonesia.

“Bentuk Program Kerja ALPEKSI untuk jangka pendek, tentunya pertama melaksanakan agenda Konsolidasi Organisasi. Dan Pembentukan Organisasi ALPEKSI ditingkat Propinsi, Kabupaten/Kota dan Kecamatan diseluruh Indonesia yang belum terbentuk. Selanjutnya, Pendaftaran Keanggotaan melalui Program Registrasi Keanggotaan secara berkesinambungan dengan mengacu atau berpedoman pada ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ALPEKSI.

Kemudian, Sertifikasi Lembaga Anggota ALPEKSI dimana untuk pelaksanaan Sertifikasi Lembaga Anggota ALPEKSI segera dibentuk Badan Sertifikasi Asosiasi (BSA) ALPEKSI, secara Otonom atau bekerjasama dengan Lembaga Pemerintah,” tutur Sekjen.

Untuk partisipasi organisasi, lanjut Sekjen, tentunya dengab menghadiri setiap pertemuan dan undangan, yang dilaksanakan oleh Pemerintah, pihak mitra Lembaga lembaga lainnya, terutama untuk Sosialisasi dan Eksistensi Organisasi serta memberikan saran dan pendapat tentang peranan ALPEKSI kepada Lembaga Legislatif dan Eksekutif untuk menunjang program Pemerintah Pusat dan Daerah.

“ALPEKSI melakukan Kemitraan dengan lembaga-lembaga lainnya dalam rangka meningkatkan hubungan dengan Lembaga Legislatif dan Eksekutif untuk membahas berbagai kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah maupun kebijakan ALPEKSI di masing masing tingkatan yang akan diterapkan di wilayah setempat dalam bentuk konsultasi dan diskusi secara rutin,” imbuh Sekjen.

Selain itu, Sekjen juga mengungkapkan bahwa, untuk Program Kerja Jangka Menengah, Konsolidasi Penyusunan Peraturan Organisasi dan Program Kerja Tahunan melalui rapat rapat yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat. Pembenahan struktur organisasi, pembagian tugas dan pembentukan badan-badan Pengurus DPP, DPD, DPC, DPK ALPEKSI secara merata dan profesional.

“Sedangkan untuk Program Kerja Jangka Panjang, ALPEKSI Mengadakan Pertemuan berskala Nasional dan Internasional. Dan Mengadakan kegiatan kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang berskala Nasional dan Internasional dengan pihak Lembaga lembaga Pemerintah dan lembaga lembaga lainnya yang dapat bekerjasama dengan ALPEKSI,” jelas Sekjen.

Agenda Rapat Pleno di Perluas DPP ALPEKSI juga diisi dengan penandatanganan MoU antara Seto Setiyo Putra Pimpinan BMI Travell Umrah Haji Wholesale Seto Setiyo Putra dengab DPP ALPEKSI disakaikan oleh hadirin. Bahkan tampak pula hadir Muhammed Yousuf Naghi & Brothers Group.

Dalam kesempatan itu, Ketum ALPEKSI Ridwan Daali, SE. menyampaikan ucapan terima kasih atas terjalinnya kerjasama dalam hal hubungan Luar Negeri Perjalanan Haji dan Umrah serta yang lainnya.(Ahmad Budullah/bambang)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.